Trauma bentrok, warga Sigi bertahan di perbukitan

Kamis, 10 Januari 2013 - 17:47 WIB
Trauma bentrok, warga Sigi bertahan di perbukitan
Trauma bentrok, warga Sigi bertahan di perbukitan
A A A
Sindonews.com - Trauma akibat bentrokan antar warga antar desa di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, puluhan warga Desa Padende hingga kini masih bertahan di perbukitan di wilayah Kecamatan Kinivaro.

Seringnya bentrokan antar warga desa di Marawola membuat sejumlah warga memilih bertahan di pengungsian tepatnya di perbukitan di wilayah Kecamatan Kinivaro. Warga mengaku trauma sekaligus ketakutan akan terjadinya bentrokan susulan.

Lisdayanti seorang ibu warga Desa Padende ini, tidak dapat menahan kekesalannya saat sejumlah petugas dan aparat kecamatan mendatangi lokasi pengungsian di perbukitan Kinovaro.

Ia kesal dan marah lantaran ia dan warga lainnya kurang mendapat perhatian. Padahal sejak bentrokan antar warga terjadi mereka sudah mengungsi di perbukitan.

Warga mengaku selama di pengungsian mereka mengalami kesulitan, baik makan maupun mandi. Bahkan sebagian dari mereka kini sudah ada yang mengidap penyakit gatal-gatal.

Puluhan warga Desa Padende yang mengungsi sebagian besar adalah ibu-ibu, anak-anak, serta orang tua lanjut usia. Mereka mengungsi ke perbukitan hanya membawa pakaian seadanya. Akibatnya, saat malam hari sebagian hanya tidur beralaskan tikar dan tidur di atas gerobak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)