Polda Jatim masih bungkam soal pemeriksaan Dahlan

Kamis, 10 Januari 2013 - 17:26 WIB
Polda Jatim masih bungkam soal pemeriksaan Dahlan
Polda Jatim masih bungkam soal pemeriksaan Dahlan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) hingga kini masih pelit membagi informasi terkait temuan dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kecelakaan Tucuxi, di Magetan, Jatim, pekan lalu.

Padahal, hari ini, diketahui pihak Polda Jatim telah melakukan pemeriksaan terhadap Mantan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Kami sangat menghargai kedatangan Pak Dahlan ke Polda Jatim. Beliau (Dahlan Iskan) sebagai warga negera yang baik dan memenuhi panggilan Polda Jatim," singkat Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib kepada Wartawan, di Mapolda Jatim, Kamis (10/1/2013).

Sayangnya, Hilman masih enggan mengungkapkan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada mantan Dirut PLN tersebut. Alasannya, penyidik kepolisian masih memerlukan keterangan ahli.

"Kita masih perlu memintai keterangan ahli. sehingga hasil pemeriksaan hari ini masih belum bisa diungkapkan," kilahnya.

Termasuk juga status Dahlan Iskan dalam kasus kecekalaan Tucuxi tersebut.

“Kasus ini masih dalam lidik, jadi kami belum bisa memberi keterangan apa-pun. Kami masih harus meminta keterangan dari saksi ahli," dalihnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dahlan Iskan datang ke Polda Jatim memenuhi panggilan dari korps berseragam coklat ini. Dahlan terlibat dalam kecelakaan Tucuxi di Magetan, Jawa Timur.

Mobil listrik yang disebut-sebut sebagai ferari Indonesia ini ringsek setelah menabrak tebing saat Dahlan Iskan melakukan test drive. Pasca kecelakaan itu mencuat dugaan ada sabotase di rem mobil tersebut. Hal itu terbukti, rem mobil tersebut telah di modifikasi di bengkel Modifikasi Kupu-kupu Malam, Yogyakarta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)