Cium Tebing Blitar Selatan, Mobil Pusling Pembawa Vaksin COVID-19 Terguling

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:59 WIB
loading...
Cium Tebing Blitar Selatan, Mobil Pusling Pembawa Vaksin COVID-19 Terguling
Tampak mobil puskesmas keliling yang membawa 250 dosis vaksin COVID-19 terguling di Desa Tumpakoyot, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Foto/ist
A A A
BLITAR - Mobil puskesmas keliling (Pusling) yang sedang membawa vaksin COVID-19 mengalami kecelakaan di Desa Tumpakoyot, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Roda empat yang mengangkut 250 dosis vaksin tiba tiba terguling setelah sebelumnya menabrak tebing terjal.

"Betul terjadi kecelakaan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Christine Indrawati kepada wartawan Kamis (10/6/2021). Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung, berada di kawasan Blitar Selatan. Topografinya berupa dataran tinggi.

Baca juga: COVID-19 Bangkalan Melonjak, 239 Pengendara Positif Usai Tes Antigen

Banyak jalan berliku dengan tanjakan curam. Mobil puskesmas keliling tersebut bertolak dari Puskesmas Bakung. Rencananya, kata Christine petugas kesehatan hendak melakukan vaksinasi di wilayah Desa Tumpakoyot. Namun saat berada di lokasi kejadian, mobil tiba tiba oleng.

Sebelum terguling dengan dua roda berada di atas, mobil sempat menyenggol tebing curam. Insiden tersebut seketika menimbulkan kehebohan. Petugas dan warga berbondong bondong mendatangi lokasi kejadian. "Semuanya selamat. Termasuk vaksin yang dibawa juga aman," kata Christine.

Baca juga: Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di SMA SPI, Komnas PA Beri Informasi Tambahan

Dengan dibantu warga setempat, mobil yang terguling dengan posisi dua roda di atas, didorong beramai ramai. Menurut Christine, rencana vaksinasi tetap berjalan. Para nakes dan 250 dosis vaksin dipindah ke kendaraan operasional milik pemerintah Desa Tumpakoyot. "Vaksinasi tetap dilaksanakan," pungkas Christine.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)