Masih banyak PR, Riduan dukung Alex

Kamis, 10 Januari 2013 - 16:29 WIB
Masih banyak PR, Riduan dukung Alex
Masih banyak PR, Riduan dukung Alex
A A A
Sindonews.com - Karena masih banyak programm yang belum terselesaikan, Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi mendukung majunya Gubernur Provinsi Sumsel, Alex Noerdin dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2013 mendatang.

Hal itu terungkap dalam acara pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau dan silahturahmi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan masyarakat Kota Lubuklinggau di Gedung Kesenian Lubuklinggau, Kamis (10/1/2013).

"Masih banyak tugas yang belum diselesaikan sehingga sepakat mendukung Alex Noerdin kembali mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel di periode mendatang," tegas Riduan.

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare menjelaskan, program-program pembangunan yang ada masih banyak meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena selama lima tahun pekerjaan yang dilakukan belum cukup sehingga perlu dilanjutkan kembali.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, banyak program di Sumsel yang belum diselesaikan dan perlu diselesaikan. Namun diharapkan mencari pemimpin yang memiliki jiwa interprenur dan bisa mengembangkan wilayah dengan mengundang pihak ketiga mengembangkan wilayah.

"Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) saja banyak yang menginginkannya apalagi jabatan Gubernur. Saya saja dijaga istri dengan ketat sehingga jangan sampai masuk infotainment dan tergoda dengan yang lain," jelas dia.

Selain itu, jika dilihat sejak kepemimpinan awal sebagai gubernur.
Alex mengaku, anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2008 akhir sebesar Rp2,3 triliun dan sekarang sudah menjadi Rp7 triliun.

Alex menambahkan, pembangunan di Kota Lubuklinggau jauh lebih meningkat dibandingkan tiga kota lainnya di Sumsel. Apalagi dengan dilihat dari dana sharing lebih besar diberikan kepada Lubuklinggau dengan penduduk 250 APBD sebesar Rp600 miliar lebih.

Jauh dibandingkan dengan kota Palembang, sehingga bantuan lebih besar selalu diberikan Pemprov Sumsel di Lubuklinggau.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5196 seconds (0.1#10.140)