Perahu nelayan pecah dihantam ombak

Senin, 07 Januari 2013 - 16:22 WIB
Perahu nelayan pecah dihantam ombak
Perahu nelayan pecah dihantam ombak
A A A
Sindonews.com - Buruknya cuaca di kawasan pesisir Malang, Kabupaten Malang, Jawa Timur membuat sebuah perahu nelayan pecah dihantam ombak.

Selain memecahkan perahu nelayan, gelombang tinggi juga menerjang kawasan di sepanjang garis pantai wilayah Purwodadi dan Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo, hingga Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Menurut Sekretaris PMI Malang, Apriliyanto, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, katanya, sebuah perahu milik nelayan Purwodadi dilaporkan pecah. Dari pantauan PMI Malang, gelombang tinggi di Tambakrejo, menerjang hingga jalan raya.

"Beruntung, ombak tinggi tidak menerjang pemukiman warga," kata Apriliyanto, Senin (7/1/2012).

April mengatakan, pihaknya menyiagakan para relawan terdiri dari Satuan Siaga Penanggulangan Bencana (Satgana) dan tim siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) yang masing-masing desa terdiri dari lima personil.
Mereka bertugas pertama kali menangani bencana karena berada di lokasi bencana terlebih dulu.

Menurutnya, selama musim penghujan ada sembilan Kecamatan dari 33 Kecamatan di Malang yang rawan banjir dan tanah longsor seperti Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Ampelgading, Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

PMI Kabupaten Malang menyiagakan sebanyak 537 personil relawan yang siaga penanggulangan bencana.

Pihaknya akan berkoordinasi bersama BPBD yang telah menyiapkan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRCPB) yang terdiri dari TNI/Kepolisian, PMI, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Malang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)