SBY bersyukur, Dahlan Iskan selamat

Sabtu, 05 Januari 2013 - 20:31 WIB
SBY bersyukur, Dahlan Iskan selamat
SBY bersyukur, Dahlan Iskan selamat
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersyukur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang baru saja mengalami kecelakaan saat menggunakan mobil listrik Tucuxi di Sarangan, Magetan, Surabaya, Jawa Tengah (Jateng), tidak mendapatkan luka yang berarti.

"Presiden SBY menanyakan keadaan menterinya itu via telepon, setelah mendapatkan penjelasan (Dahlan tidak mendapatkan luka yang parah) presiden ikut bersyukur, bahwa menterinya itu tidak kurang suatu apa," kata Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian BUMN Faizal Halimi kepada Sindonews, Sabtu (5/1/2013).

Dia menjelaskan, kemungkinan setelah SBY mendengar mantan Direktur Utama (Dirut) PLN, SBY langsung menelepon Dahlan yang menanyakan langsung keadaan dirinya setelah mengalami kecelakaan itu.

"Presiden SBY memonitor langsung kondisi Menteri BUMN Dahlan Iskan yang baru saja mengalami kecelakaan di dekat Sarangan, Magetan sore tadi," terangnya.

Faizal juga menambahkan, untuk menghindari kecelakaan yang terjadi lebih parah lagi. Dahlan rela menabrakan mobil yang belum lama ini dia gunakan dari hasil karya anak bangsa itu.

"Saat melakukan tes ride dari Solo menuju Magetan, Surabaya, mobil listrik yang dikendarai Menteri BUMN Dahlan Iskan menabrak tebing. Ternyata Dahlan Iskan sengaja menabrakan ketebing untuk menghindari korban jiwa di jalanan," paparnya.

Sebelumnya, mobil listrik kelas Tucuxi yang dijajal langsung Menteri BUMN Dahlan Iskan dari Solo sampai Magetan, rupanya mengalami masalah rem di turunan tajam sekitar Sarangan, Magetan. Kendati mengalami benturan keras, Dahlan Iskan yang mengemudikan mobil tersebut selamat.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faizal Halimi menuturkan, awalnya perjalanan mobil listrik dari Solo ke Magaten melewati Tawang Mangu dan Sarangan berjalan mulus sejak Solo.

Saat menuju Tawang Mangu, mobil Tuxuci mampu melewati tanjakan Tawang Mangu dan Cemoro Sewu yang terkenal tinggi dengan mulus. Namun, ketika menuruni lereng timur Gunung Lawu, mobil mengalami rem blong.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6660 seconds (0.1#10.140)