Setelah diruwat, mobil Dahlan kecelakaan

Sabtu, 05 Januari 2013 - 17:10 WIB
Setelah diruwat, mobil Dahlan kecelakaan
Setelah diruwat, mobil Dahlan kecelakaan
A A A
Sindonewws.com - Setelah melalui ritual "tolak bala" mobil listrik Tucuxi milik Menteri BUMN Dahlan Iskan malah kecelakaan karena mengalami rem blong sehingga menabrak tebing di Magetan.

Rencana menjalani tes ride sejauh 10.000 kilometer yang dimulai dari Solo yang rencananya akan berakhir di Kota Surabaya pupus setelah mengalami rem blong dan menabrak tebing di Magetan.

sebelum dilakukan ritual ‘tolak bala” Ki Manteb terlebih dahulu menjalani prosesi mendalang di depan mobil Tucuxi dengan memerankan dua wayang. Selanjutnya mobil yang berdesain futuristik berwarna merah mirip dengan mobil sport Ferrari karya Danet Suryatama dimandikan dengan air kembang. Airnya sendiri diambil dari sumber mata air, dari empat penjuru mata angin di Solo.

Dahlan berharap dengan ritual tolak bala ini, selama perjalanan test ride tidak ada halangan dan berjalan lancar. Selamatan yang dikenal dengan istilah 'murwat kolo' itu ditujukan agar mobil tucuxi terhindar dari segala musibah/ kendala dan fitnah

Selesai menjalani prosesi ritual tolak bala, mobil listrik Tucuxi yang dikendarai oleh Dahlan Iskan kemudian menuju Surabaya dengan melewati rute Tawangmangu, Sarangan, dan Magetan.

Namun ketika sampai di Plaosan Magetan, mobil yang dikemudian Dahlan ini mengalami rem blong dan mengakibatkan mobil menabrak tebing dan tiang listrik. KOndisi Dahlan baik-baik saja dan melanjutkan perjalanan dengan mobil lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0158 seconds (0.1#10.140)