Megawati & Jokowi jadi jurkam di pilgub Jabar

Jum'at, 04 Januari 2013 - 13:44 WIB
Megawati & Jokowi jadi jurkam di pilgub Jabar
Megawati & Jokowi jadi jurkam di pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini mengaku sedang menyiapkan amunisi menjelang masa kampanye di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2013 mendatang.

Strategi yang dilakukan PDIP salah satunya ialah, menyiapkan sejumlah tokoh nasional untuk menjadi juru kampanye (jurkam)-nya. Di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk jurkam, pada tingkat nasional dan daerah, mulai dari Ibu Mega Jokowi, dan lain-lain," kata Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanudin, di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Jumat (4/1/2013).

Menurutnya, Megawati akan mengisi kampanye terbuka di beberapa titik di Jabar. Mengenai tempatnya masih harus disurvei dulu untuk mengetahui perkembangan peta politik dan substansinya. Selain Megawati dan Jokowi, Tuabagus juga mengaku akan menghadirkan mantan menteri dari PDIP yang dinilai memiliki prestasi.

"Menteri yang sukses di bidang lingkungan hidup, pertanian, kehutanan, yang memiliki kinerja yang bagus, kita akan hadirkan," ungkapnya.

Kampanye tersebut juga akan didukung para tokoh lokal yang berskala nasional. Mereka akan memberikan dukungan diatas panggung maupun di balik layar.

"Alhamdulillah kita dapat dukungan dari tokoh sekelas Pak Solihin GP (mantan Gubernur Jabar). Nanti juga ada tokoh-tokoh di tiap daerah seperti Cirebon dan Majalengka," ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini berharap, model kampanye yang diterapkan PDIP itu bisa membuat Jabar sebagai zona berdemokrasi terbaik dan bisa memberi contoh dalam pelaksanaan pilkada di Indonesia.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9086 seconds (0.1#10.140)