Penertiban PKL di Medan ricuh

Kamis, 13 Desember 2012 - 20:51 WIB
Penertiban PKL di Medan ricuh
Penertiban PKL di Medan ricuh
A A A
Sindonews.com - Pengusuran lapak Pedagang Kaki Lima di Kawasan Sembada Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, medan, Sumatera Utara, berlangsung ricuh. Sejumlah pedagang mencoba menghalangi tindakan aparat gabungan yang akan membongkar lapak mereka.

Kendati petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan, TNI, dan Polri bertindak tegas, tak mengurangi sikap pedagang melakukan penolakan.

Bahkan beberapa pedagang sempat menghalangi alat berat, ketika mencoba masuk ke lokasi penertiban. Mereka juga sempat membakar kayu dan sampah, untuk menghalangi petugas satpol pp yang akan merubuhkan lapak mereka.

Pedagang bersikeras mempertahankan lapaknya karena selama ini telah membayar retribusi Rp10 ribu per hari ke kecamatan. Tak hanya itu, mereka juga mengaku membayar sewa lapak sebesar Rp5 juta rupiah per-tahunnya.

"Kami diperlakukan tidak adil, masak hanya kami yahg digusur sedangkan pedagang lain tidak," teriak salahsatu pedagang, Kamis (13/12/2012).

Sementara itu, menurut masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi merasa keberatan dengan keberadaan PKL. Pasalnya, lapak PKL berdiri di atas saluran air dan pedagang juga tidak mengindahakn kebersihan sehngga kawasan mereka kerap banjir.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9800 seconds (0.1#10.140)