Jembatan putus satu kecamatan terisolir

Rabu, 12 Desember 2012 - 16:47 WIB
Jembatan putus satu kecamatan terisolir
Jembatan putus satu kecamatan terisolir
A A A
Sindonews.com - Hujan yang mengguyur Kawasan Kecamatan Telutih, Maluku Tengah, mengakibatkan Jembatan Kali Kawa Nua yang menghubungkan Kecamatan Telutih dengan Ibukota Kabupaten Maluku Tengah terputus. Akibatnya ribuan warga di kawasan itu terisolir.

Kini warga di Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, harus berjuang keras jika hendak bepergian menuju Masohi, Ibukota Kabupaten Maluku Tengah. Warga harus nekat melintasi dua buah sungai besar yakni Sungai Kawa serta Sungai Nua.

Akibat memaksa melintas, sejumlah kendaraan yang di tumpangi warga, sering tertahan di tengah sungai karena tidak mampu melawan arus sungai. Agar tidak terseret arus sungai, warga terpaksa harus menarik kendaraan ke tepi sungai.

Karena sering dipaksa melintasi sungai lebar, sejumlah angkutan umum itupun kerap rusak. Kondisi ini berdampak pada tingginya biaya transportasi. Setiap penumpang, harus merogoh kocek hingga Rp100 ribu per orang.

Bahkan kondisi ini semakin parah jika dua buah sungai yang lebar mencapai lebih dari satu kilo meter ini banjir. Akibanya ribuan warga yang tinggal di dua belas desa di Kecamatan Telutih ini terisolir.

Warga berharap pemerintah dapat segera membangun kembali Jembatan Kawa Nua agar keterisolasian warga di kawasan ini dapat segera teratasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)