Jembatan ambrol, akses Banjarnegara-Wonosobo terputus

Selasa, 11 Desember 2012 - 13:21 WIB
Jembatan ambrol, akses Banjarnegara-Wonosobo terputus
Jembatan ambrol, akses Banjarnegara-Wonosobo terputus
A A A
Sindonews.com - Akibat tiang penyangga terbawa arus banjir Sungai Serayu, jembatan Sempol sepanjang 60 meter yang sedang dalam proses pengerjaan jatuh ke dalam sungai.

Proses pengerjaan jembatan yang telah mencapai 85 persen dan di targetkan selesai pada 23 Desember ini pun di pastikan molor.

Menurut Sudarno warga sekitar, bangunan dan rangka baja Jembatan Sempol penghubung Kabupaten Banjarnegara dengan Kabupaten Wonosobo ambruk akibat banjir.

Arus Sungai Serayu yang meluap dan membawa material tumpukan sampah menyeret tiang penyangga tengah yang di gunakan dalam proses pengerjaan pembangunan jembatan.

Akibat tiang penyangga yang terseret banjir, rangka baja jembatan yang baru terpasang sepanjang 40 meter atau dalam kondisi 85 persen proses pembangunan ambrol ke dalam sungai.

Terkait ambruknya bangunan jembatan senilai Rp5 miliar ini, Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno yang di temui di lokasi mengatakan, akan melakukan koordinasi terkait dengan ambrolnya jembatan yang dalam pengerjaan tersebut.

Ia menyayangkan peristiwa ambrolnya jembatan tersebut karena merupakan jalur perekonomian warga antar kabupaten.

"Akarnya permasalahan ini karena terlambat mengantisipasi kemungkinan tersebut, kalau tidak terlambat mengantisipasi tidak akan seperti ini," sesalnya, Selasa (11/12/2012).

Sementara agar besi jembatan tidak terbawa arus, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banjarnegara akan memerintahkan pihak pemborong untuk segera melakukan evakuasi besi baja jembatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.1068 seconds (0.1#10.140)