Dua bocah hanyut di Bengawan Solo

Rabu, 05 Desember 2012 - 17:21 WIB
Dua bocah hanyut di Bengawan Solo
Dua bocah hanyut di Bengawan Solo
A A A
Sindonews.com – Dua bocah warga RT 01 RW 03 Tlumpuk, Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Taufiq Nur Hidayah (4) dan Anastasya Maybia Novi (8), hanyut saat bermain di tepi sungai Bengawan Solo.

Hingga pukul 16.30 WIB, Rabu (5/12/2012) sore, tim gabungan dari SAR Karanganyar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, dan Polsek Kebakkramat masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Komandan SAR Karanganyar, Abdullah mengatakan, kronologis kejadian bermula saat kedua bocah yang bertetangga tersebut keluar rumah sejak pagi hari untuk bermain di sekitar aliran sungai Bengawan Solo tak jauh dari rumahnya.

“Namun hingga sore hari ini keduanya tak kunjung pulang ke rumah. Orang tua sudah berusaha mencari tapi tak menemukan,” kata Abdullah Rabu (5/12).

Abdullah menjelaskan pada saat kejadian terdapat seorang saksi, Suyono, (43), yang melihat kedua bocah tersebut bermain di tepi sungai Bengawan Solo yang kondisinya tengah meluap.

Hingga kuat dugaan kedua bocah tersebut jatuh dan hanyut terbawa arus Sungai Bengawan Solo. Pihak keluarga pun akhirnya langsung meminta bantuan kepada Polsek Kebakkramat, BPBD Karanganyar, dan SAR Karanganyar.

“Saat ini kami masih melakukan pencarian dengan menyusuri arus sungai. Tapi kami juga akan melihat cuaca karena saat ini juga hujan. Bila memungkinkan, pencarian akan diteruskan hingga malam,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4009 seconds (0.1#10.140)