Halaman SDN 03 Sampang semburkan api

Selasa, 04 Desember 2012 - 19:50 WIB
Halaman SDN 03 Sampang semburkan api
Halaman SDN 03 Sampang semburkan api
A A A
Sindonews.com - Warga Sampang, Madura digegerkan dengan semburan gas disertai api yang keluar dari halaman SDN 03 Sampang. Tinggi semburan api itu mencapai dua meter.

Menurut pihak sekolah, semburan gas tersebut ditemukan secara tak sengaja. Beberapa hari lalu, sekolah melakukan pengeboran air tanah untuk keperluan sekolah.

Setelah mencapai kedalaman 40 meter, pengeboran dihentikan karena dianggap sudah menemukan mata air yang tepat. Awalnya keluar lumpur bercampur pasir. Setelah disedot terus menerus airnya menjadi bening.

Namun lama-kelamaan air yang keluar berbau belerang. Warga yang penasaran menyulutnya dengan api dan membuat semburan air kini diwarnai api.

Untuk keamanan, pihak sekolah hanya memberi penghalang kayu dan bambu ala kadarnya. Sekolah juga melarang warga menyulut api dan mendekat ke pusat semburan tersebut.

Terkait peristiwa ini, pihak sekolah tidak meliburkan para siswanya. Para siswa pun tetap belajar di dalam kelas.

“Kami memang mengambil kebijakan tidak meliburkan para siswa. Proses belajar mengajar harus tetap berjalan. Toh tidak terlalu mengganggu," terang Jalaluddin, salah seorang guru kelas di SDN Angsokah 3 Sampang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7089 seconds (0.1#10.140)