Ada kiai & ulama, uang tak akan cemari Jabar

Minggu, 02 Desember 2012 - 17:06 WIB
Ada kiai & ulama, uang tak akan cemari Jabar
Ada kiai & ulama, uang tak akan cemari Jabar
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) Rieke Dyah Pitaloka meyakini politik uang tidak akan berpengaruh terhadap masyarakat Jawa Barat (Jabar) dalam pemilihan kepala daerah nanti.

Cagub yang berpasangan dengan aktivis antikorupsi Teten Masduki ini beralasan di Jabar masih banyak kiai dan ulama Nahdiyin yang masih memegang teguh untuk menolak politik uang.

"Dengan keterbatasan itu (tidak punya dana banyak), saya bersama Kang Teten tidak bisa melakukan politik uang. Saya sangat meyakini, berawal dari tempat ini, politik uang akan kita lawan," tegasnya dalam rilis yang diterima SINDO, Minggu (2/11/2012).

Seperti yang dikatakan Gus Dur, kata Rieke, bahwa politik itu tidak diskriminasi, bahwa politik itu tidak mengenal gender. Sehingga, keterbatasan jangan dijadikan alasan untuk membaktikan diri kepada rakyat Jabar.

"Gus Dur merupakan motivator bagi saya, apa yang beliau ajarkan pada saya menjadi penyemangat bagi saya untuk bekerja terus menerus untuk rakyat," katanya.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, jangan biarkan nasib rakyat ditentukan oleh sejumlah rupiah dengan mengorbankan masa depan kita. Lima menit di TPS akan menentukan kehidupan kita untuk lima tahun kedepan.

Rieke menambahkan, dia dan pasangannya memiliki konsep untuk memperbaiki Jawa Barat. Sosialisasi yang akan dilakukannya sekarang yakni mendengar keluh kesah rakyat, apa sebenarnya yang dirasakan mereka.

"Dengan mengetahui persoalan rakyat maka ini tentu akan menjadi modal kami untuk bekerja nanti," tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9650 seconds (0.1#10.140)