AJI selidiki motif pembunuhan wartawan di Manado

Senin, 26 November 2012 - 07:11 WIB
AJI selidiki motif pembunuhan wartawan di Manado
AJI selidiki motif pembunuhan wartawan di Manado
A A A
Sindonews.com - Untuk mengetahui motif pembunuhan seorang wartawan di Manado Sulawesi Utara, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia meminta agar AJI Manado menyelidiki motif pembunuhan Aryono Linggotu (26).

Ketua Umum AJI INdonesia Eko Maryadi mengatakan, saat ini AJI sudah meminta agar AJI Manado menyelidiki pembunuhan wartawan yang terjadi di Manado.

"Kita sudah meminta untuk diselidiki, apakah pembunuhan tersebut terkait dengan pemberitaan yang dibuatnya," kata Eko kepada Sindonews, Senin (26/11/2012).

Jika kasus tersebut terkait dengan pemberitaan yang dibuat, AJI Indonesia akan mem-backup kasus ini hingga tuntas.

"Jika kasus ini terkait kriminal murni, kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk menyelidiki kasus ini," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa tragis menimpa seorang wartawan di Manado, Sulawesi Utara, yang dibunuh sekelompok pemuda tak dikenal saat pulang bertugas dengan empat belas tikaman di tubuhnya.

Wartawan tersebut diketahui adalah wartawan media cetak lokal harian Metro Aryono Linggotu (26). Dia ditemukan tewas di Jalan Daan Mogot 4, Kelurahan Tikala Baru, Lingkungan II, Kecamatan Tikala Manado, Sulawesi Utara.

Saat ditemukan Minggu 25 November 2012 sekira pukul 05.00 Wita, jasad korban tergeletak bersimbah darah di samping motor yang dikendarainya. Berdasarkan informasi, Aryo sehari-harinya bertugas meliput berita kriminal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3207 seconds (0.1#10.140)