Incar ternak, Macan Tutul ditangkap warga

Jum'at, 23 November 2012 - 19:13 WIB
Incar ternak, Macan Tutul ditangkap warga
Incar ternak, Macan Tutul ditangkap warga
A A A
Sindonews.com - Seekor macan tutul yang selama ini sering memangsa hewan ternak milik warga di Kelurahan Babussalam, Kecamatan Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, berhasil ditangkap hidup-hidup oleh warga.

Seekor macan tutul kepergok sedang mengincar hewan ternak milik seorang warga di Kelurahan Babussalam. Warga yang mengetahui ada macan di kampung mereka langsung melakukan perburuan.

Puluhan warga dibantu aparat Polsek Mandau, mereka mengepung macan tersebut hingga tersudut di areal kelapa sawit. Setelah terdesak, akhirnya macan tutul ini terperangkap dan berhasil ditangkap oleh salah seorang warga dalam keadaan hidup.

Selanjutnya, macan tersebut segera dibawa ke Mapolsek Mandau untuk diamankan sebelum dikirim ke Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau.

Menurut seorang warga Herman, sayangnya upaya penyelamatan macan tersebut berakhir dramatis. Hewan buas itu mati saat dibawa ke Mapolsek Mandau.

Kematian hewan tersebut diduga karena stres dan kepanasan dalam perjalanan menuju Mapolsek Mandau," kata Herman di Babussalam, Jumat (23/11/2012).

Ditangkapnya macan tutul tersebut, warga sedikit lega karena selama ini warga resah dengan ulah binatang buas yang sering memangsa ternak warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)