Bentrok warga pecah, satu tewas

Senin, 12 November 2012 - 12:37 WIB
Bentrok warga pecah, satu tewas
Bentrok warga pecah, satu tewas
A A A
Sindonews.com - Bentrok antar warga di Kota Mobagu Selatan, Sulawesi Utara kembali pecah. Akibat bentrokan ini, seorang pemuda tewas terkena sabetan parang dibagian dada kiri.

Pihak kepolisan hingga kini masih menyelidiki penyebab bentrokan tersebut. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, pihak keamanan bersama pemerintah setempat langsung melakukan pertemuan sebagai upaya perdamaian.

Bentrok yang melibatkan warga Kelurahan Poyowa Kecil dengan warga Mongondow, Kecamatan Kota Mobagu Selatan pecah sekira pukul 02.00 Wita, Senin (12/11/2012) dini hari.

Akibat bentrokan ini, salah satu warga Poyowa bernama Sently Sout (17) tewas terkena sabetan parang. Selain warga, dua petugas Buser Polres Bolmong, yakni Brigadir Awaludin dan Brigadir Erik terluka terkena lemparan batu.

Belum diketahui pemicu terjadinya bentrokan tersebut. Namun dugaan sementara bentrok kedua kelompok warga ini karena dendam lama yang tak pernah terselesaikan.

"Kami berupaya meredakan ketegangan dengan menggelar pertemuan dengan perwakilan kedua desa dan aparat keamanan. Kami tidak ingin ada bentrok susulan," kata Camat Kota Mobagu Selatan Amarudin.

Hingga kini polisi masih berjaga-jaga di lokasi perbatasan kedua desa untuk mengantisipasi bentrokan susulan. Sebelumnya kedua warga ini dilaporkan saling serang di perbatasan kedua kelurahan dengan menggunakan batu dan parang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2223 seconds (0.1#10.140)