Tanpa koalisi, Yance siap maju sendiri

Rabu, 24 Oktober 2012 - 16:10 WIB
Tanpa koalisi, Yance siap maju sendiri
Tanpa koalisi, Yance siap maju sendiri
A A A
Sindonews.com – Kendati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada kemungkinan maju sendiri pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2013, tetapi hal itu tidak membuat gentar Partai Golkar yang memang mendambakan Cagub/Cawagub PDIP, Rieke Dyah Pitaloka sebagai pendamping Irianto MS Syafiuddin (Yance), Cagub dari Partai Golkar.

Sikap Golkar itu muncul setelah Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menyebutkan kemungkinan besar partainya akan bertandang tanpa koalisi di Pilkada Jabar.

“Ya sudah, kalau mereka (PDIP) tidak mau, kita sendirian saja. Itu tidak masalah," tegas Yance seusai Saresehan Aktivis Muhammadiyah Lintas Generasi, 'Muhammadiyah Jabar Makin Maju, Mandiri, dan Solid di Abad ke-2' di Sekretariat Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jabar Jalan Sancang Kota Bandung, Rabu (24/10/2012).

Padahal, Yance mengakui koalisi dengan PDIP sangat strategis untuk memenangkan Pilgub 2013. Dia mengatakan, kemungkinan kenapa PDIP tak mau berkoalisi dengan partai lain, karena perolehan suara PDIP di Jabar itu lebih tinggi dibandingkan Golkar.

"Masalahnya, mereka (PDIP) mau nggak menjadi cawagub? Golkar itu memang perolehan suaranya ketiga setelah PDIP di Jabar. Namun menurut saya memang agak berat kalau PDIP menjadi wakil. Bisa jadi, itulah dasar penolakannya," ungkap Yance.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)