13 tahanan Polsek Medan Area kabur

Minggu, 21 Oktober 2012 - 03:07 WIB
13 tahanan Polsek Medan Area kabur
13 tahanan Polsek Medan Area kabur
A A A
Sindonews.com - 13 orang tahanan Polsek Medan Area, Sumatera Utara kabur dari sel tahanan. Diduga para tahanan kabur dengan cara menggergaji jeruji besi di kamar mandi. Satu orang tahana berhasil ditangkap.

Petugas Polsek Medan Area di Jalan Semeru, Kecamatan Medan Kota Sabtu malam sekira pukul 21.00 WIB dibuat gempar. 13 tahanan yang mendekam di sel Polsek Medan Area melarikan diri. Diduga 13 orang tahanan kabur dengan cara menggergaji jeruji besi kamar mandi yang berada di dalam sel. Jeruji besi kamar mandi sel tahanan terlihat bolong. Usai keluar dari dalam sel, para tahanan diduga melarikan diri memanjat tembok rumah warga.

Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto mengatakan satu dari 13 orang tahanan yang kabur berhasil ditangkap aparat kepolisian. Tahanan yang berhasil ditangkap ini bernama Neldi Asari Harahap.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap 12 tahanan lainnya," ungkap Pranyoto menjelaskan kepada wartawan, Minggu (21/10/2012).

Petugas Provost Polresta Medan juga sudah meminta keterangan tiga orang petugas jaga yang saat itu sedang piket. Aparat juga memutar kamera cctv untuk melihat para tahanan yang kabur. Pihak kepolisian juga mengimbau kepada para tahanan agar segera menyerahkan diri. Polisi juga mengimbau kepada keluarga korban untuk tidak menyembunyikan para tahanan tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5440 seconds (0.1#10.140)