Pedagang jual dagangan yang tak terbakar

Selasa, 16 Oktober 2012 - 10:52 WIB
Pedagang jual dagangan yang tak terbakar
Pedagang jual dagangan yang tak terbakar
A A A
Sindonews.com - Pasca kebakaran Pasar Medan Helvetia yang menghanguskan puluhan kios Senin 15 Oktober 2012 semalam, pagi ini para korban kebakaran mengumpulkan barang-barang yang masih dapat di jual.

Para pedagang terlihat mengumpulkan barang sisa sisa kebakaran yang terjadi tadi malam. Kain-kain yang dianggap masih layak, dikumpulkan oleh para pedagang dengan harapan masih dapat dijual kembali.

Para pedagang hanya bisa pasrah melihat barang dagangannya musnah dilalap si jago merah.

"Saya masih trauma dengan peristiwa kebakaran tersebut. Seluruh barang-barang dagangan saya musnah terbakar," kata salah seorang pedagang di Pasar Medan Helvetia R Siregar, Selasa (16/10/2012).

Walau demikian, katanya, para pedagang yang sudah lama mencari nafkan di pasar tersebut berharap pasar itu dibangun kembali. "Mereka hanya bisa berharap, kios tempat mereka berjualan bisa dibangun kembali," ujarnya.

Sementara pedagang yang tidak terkena musibah kebakaran, masih melanjutkan aktivitasnya berjualan seperti biasa.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran hebat yang terjadi Senin 15 Oktober 2012 malam, menyisakan kesedihan dan trauma bagi kebanyakan pedagang.

Hingga kini, aparat Polsek Medan Helvetia masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu. Petugas kepolisian sudah memasang garis polisi untuk mempermudah penyelidikan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0061 seconds (0.1#10.140)