Kabur dari tahanan, tersangka ditembak polisi

Kamis, 04 Oktober 2012 - 16:08 WIB
Kabur dari tahanan, tersangka ditembak polisi
Kabur dari tahanan, tersangka ditembak polisi
A A A
Sindonews.com - Polres Bukittinggi berhasil menangkap tersangka yang kabur dari tahanan Polres Bukittinggi. Tersangka yang tersangkut kasus narkoba ini ditembak petugas setelah buron selama lima bulan.

Deki, tersangka kasus narkoba yang kabur dari tahanan Polres Bukittinggi hingga kini masih mendapat perawatan di rumah sakit lantaran mengalami luka tembak di paha kirinya. Polisi hingga kini masih memburu dua pelaku yang ikut kabur besama Deki.

Kapolres Bukittinggi AKBP Eko Nugrohadi mengatakan tersangka Deki berhasil ditangkap di wilayah Riau. Lantaran mencoba melarikan diri, Deki akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.

"Tersangka kabur bersama tiga tahanan lainnya pada 31 Mei 2012 lalu. Dua tersangka masih dalam pengejaran," ujar Eko menjelaskan kepada wartawan, Kamis (4/10/2012).

Kaburnya tahanan ini diakui Eko sebagai kelalaian anggota saat jaga malam. Para pelaku kabur dari tahanan setelah membengkokkan jeruji besi dan memotong jeruji besi. Dugaan tersebut didapat setelah polisi melihat serbuk besi di dalam tahanan.

"Ini murni kelalaian anggota. Sebagai konsekuensinya, anggota yang lalai ini sudah dijatuhi sanksi tegas," tandasnya.

Sanksi yang dijatuhkan polisi terhadap anggota tersebut berupa hukuman penjara selama 21 hari serta penundaan kenaikan pangkat. Selain itu, anggota polisi tersebut juga dimutasi ke wilayah pedalaman.

"Ada yang dimutasi ke Mentawai, Solok Selatan dan tempat pelosok lain yang berada di wilayah hukum Sumbar," tandasnya.

Eko juga mengimbau kepada dua pelaku lainnya untuk segera menyerahkan diri kepada polisi. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menginformasikan jika melihat keberadaan tersangka.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7162 seconds (0.1#10.140)