1 lagi pelaku kekerasan Sampang tertangkap

Jum'at, 21 September 2012 - 19:15 WIB
1 lagi pelaku kekerasan Sampang tertangkap
1 lagi pelaku kekerasan Sampang tertangkap
A A A
Sindonews.com - Lima pelaku kekerasan di Sampang, Jawa Timur, berhasil dibekuk aparat kepolisian dari Polda Jawa Timur (Jatim). Kelima orang itu adalah Saripin (sebelumnya ditulis Salikin), Haderi alias Husain, Saniwang, Muksin (sebelumnya ditulis Muklis), dan Rois.

Saat ini, kelima berkas para tersangka sudah dilimpahkan ke pihak kejaksaan. Polisi juga menetapkan empat orang tersangka sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Mereka adalah Mat Safi, Mat Hasan, Zainul dan Husori (anaknya Haderi). Seluruh DPO berasal dari Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

"Total tersangka yang sudah kita tangkap ada lima orang, empat orang kita nyatakan buron. Kami harap mereka segera menyerahkan diri," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib di Mapolda Jatim, Jumat (21/9/2012).

Dia menjelaskan, tersangka terakhir yang berhasil ditangkap adalah Haderi alias Husain. Haderi ditangkap ketika berada di Lumajang. Saat itu, dia sedang bersembunyi di rumah saudaranya. "Pelaku kita amankan dari kawasan Lumajang saat berada di rumah saudaranya, Kamis 20 September 2012 sekitar pukul 11.00 WIB," terangnya.

Kepada petugas, Haderi mengaku telah melakukan penganiaayaan terhadap korban Hamama hingga tewas. Dalam melakukan aksinya, Haderi dibantu dengan empat orang rekannya yang kini buron. "Tersangka akan dijerat dengan pasal 351 KUHP ayat 3, 338 KUHP, dan 340 KUHP," tambahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2605 seconds (0.1#10.140)