Polisi perketat perbatasan Ungaran-Semarang

Senin, 03 September 2012 - 00:10 WIB
Polisi perketat perbatasan Ungaran-Semarang
Polisi perketat perbatasan Ungaran-Semarang
A A A
Sindonews.com - Guna menekan angka kriminalitas dan masuknya kelompok-kelompok tertentu yang hendak menebar teror di Kota Semarang, Polsek Banyumanik memperketat pengamanan di daerah perbatasan.

Pengamanan dilakukan dengan melakukan razia, di pintu masuk kota Semarang, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan yang merupakan pintu masuk kota Semarang dari arah selatan (Solo-Jogja).

Razia melibatkan tim gabungan dari Sat Reskrim, Satlantas, Samapta, dan Itel. Dalam razia tersebut dibagi dua tim dan masing-masing tim dikawal seorang anggota bersenjata lengkap untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Setiap kendaraan terutama mobil box dihentikan dan diperiksa dengan seksama. Benda-benda yang mencurigakan pun dibongkar. Banyaknya polisi yang berada dipinggir Jalan tak ayal mengundang perhatian warga.

Razia yang dilakukan selama kurang lebih dua Jam itu tidak mendapatkan hasil apapun meski sempat beberapa mobil box dicurigai. Razia kemudian dilanjurkan ke Jalan Ngesrep Timur di depan Karaoke X-Movie, di lokasi ini petugas berhasil menjaring tiga sepeda motor protolan.

Kapolsek Banyumanik Kompol Muliyawati Syam mengatakan, Banyumanik sebagai salah satu pintu gerbang Kota Semarang dari arah selatan perlu meningkatkan kewaspadaan. “Menggingat beberapa, terror yang terjadi di sejumlah Kota di Indonesia termasuk di Solo, kita perlu meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya di selarazia, Minggu (2/9/2012).

Dikatakannya, dalam razia tersebut hanya fokus pada barang-barnag terlarang seperti senjata tajam, senjata api ,narkoba serta kelompok-kelompok penjahat dari luar Kota.”Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarkat,” katanya.
Pada saat yang bersamaan, Polsek Tembalang juga melakukan razia di depan Pasar Meteseh Tembalang.

Kapolsek Tembalang Kompol Purwanto mengatakan, razia difokuskan di depan pasar Meteseh karena jalan tersebut merupakan pesimpangan, dan jalan tikus dari dan ke senjumlah daerah diluar semarang seperti Mranggen dan Ungaran.

”Di Tembalang cukup rawan dengan kejahatan terutama curanmor, sehingga razia ini selain untuk antisipasi timbulnya ancaman terror juga untuk mencegah tibulnya pencurian sepeda motor,” katanya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8948 seconds (0.1#10.140)