Sniper siap kawal pemudik

Rabu, 01 Agustus 2012 - 17:27 WIB
Sniper siap kawal pemudik
Sniper siap kawal pemudik
A A A
Sindonews.com - Untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik, Polisi daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan menyiapkan penembak jitu di sejumlah titik, terutama jalur kereta api. Karena dari hasil pemetaan jalur kereta api, ada beberapa titik yang rawan kejahatan dan tindak terorisme.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Hengkie Kaluara menegaskan, pihaknya akan menyebar penembak jitu di beberapa titik rawan. "Kami sudah lakukan pemetaan jalur kereta api yang rawan kejahatan dan aktivitas terorisme," tegasnya, Rabu (1/7/2012).

Selain pengamanan jalur kereta, Polda Jabar juga menempatkan anggotanya di dalam kereta terutama jalur utara. Untuk jalur Karawang hingga Losari ditempatkan 50 personel Brimob. "Mereka dibagi dalam 5 seat perjalanan," katanya.

Sedangkan untuk jalur Cikampek-Bandung hingga Banjar akan ditempatkan 70 personel Brimob yang dibagi menjadi 7 seat. Di wilayah hukum Polda Jabar, terdapat 4 stasiun yang menjadi pusat konsentrasi arus mudik yaitu, Stasiun Cirebon, Bandung, Kiaracondong, dan Banjar.

Selain jalur kereta api, pengamanan juga akan dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, yang sama-sama akan menjadi gerbang masuk dan keluar para pemudik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)