Tangani Corona, Tenaga Medis di Riau Dapat Insentif Rp60 Juta Perbulan

loading...
Tangani Corona, Tenaga Medis di Riau Dapat Insentif Rp60 Juta Perbulan
Tangani Corona, Tenaga Medis di Riau Dapat Insentif Rp60 Juta Perbulan
A+ A-
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian serius terhadap medis yang menangani Corona. Selain menerima gaji dan tunjangan yang selama ini memang mereka terima, kini mereka diberi insentif tambahan uang selama penanganan corona.

Sekertaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya mengatakan setiap bulannya tim medis akan menerima intensif sekitar Rp 60 juta. "Pemprov Riau sangat serius memberikan perhatian terhadap 'pejuang' penanggulangan Covid-19. Setiap hari mereka diberi insentif Rp 2 juta," kata Yan Prana, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan, pemberian insentif yang diberikan untuk lebih memotivasi tim medis. Ini karena pekerjaan tim medis memerlukan perjuangan yang keras dan mereka juga harus berjuang menjaga diri agar tidak tertular. "Ini dilakukan agar mereka lebih semangat," imbuh Yan Prana.



Selain itu tenaga medis juga diberikan penginapan di hotel berbintang. Hotel yang disiapkan merupakan Hotel Arya Duta Pekanbaru yang sebagian sahamnya milik Pemprov Riau. "Kita siapkan 100 kamar untuk mereka," tukas Yan Prana.

Di Provinsi Riau terdapat 12 kasus positif corona. Untuk PDP Corona Riau berjumlah 87 orang. Sementara untuk pihak yang menangani Covid-19 belum ada yang tertular Corona. Pemprov Riau sendiri menganggarkan Rp160 miliar.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak