Pedagang Pasar dan Lansia di Sumbar Dapat Bantuan dari Anggota DPR

Selasa, 07 April 2020 - 04:18 WIB
Pedagang Pasar dan Lansia di Sumbar Dapat Bantuan dari Anggota DPR
Pedagang Pasar dan Lansia di Sumbar Dapat Bantuan dari Anggota DPR
A A A
PADANG - Sejumlah bantuan seperti masker, hand sanitizer, sembako, hingga penyemprotan disinfektan telah disalurkan anggota DPR Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi kepada masyarakat di Ranah Minang.

Bantuan itu menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) hingga pedagang pasar. Sehingga diharapkan bisa menjadi pelipur lara masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu penerima bantuan, Yusmaniar (71), pedagang di Pasar Raya Padang mengaku sangat bahagia ketika menerima bantuan masker dan penyemprotan disinfektan di lapaknya. (Baca juga: Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang Resmi Beroperasi)

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada pak Mulyadi dan Partai Demokrat yang telah membantu. Karena tuntutan ekonomi saya tidak bisa meninggalkan dagangan. Insya Allah dengan bantuan ini di pasar menjadi lebih aman dari penyebaran virus corona," kata Yusmaniar, Senin (6/4/2020).

Ketua Ikatan Pedagang Kecil (IPK) Padang, Ramli menuturkan saat ini banyak lansia di pasar yang terus membuka lapaknya untuk membuat dapur rumah tetap ngebul di tengah wabah corona. Walaupun virus covid-19 mengancam namun melihat keluarga tidak bisa makan dalam sehari lebih menyeramkan.

"Kalau tidak berjualan keluarga bisa tidak makan, oleh karenanya terima kasih kepada pak Mulyadi dan Partai Demokrat yang sudah menyalurkan bantuan berupa masker dan disinfektan," ujarnya.

Warga lansia lainnya bernama Syamsul Chaniago (70) mengaku selalu khawatir di tengah pandemi corona. Kekhawatirannya itu karena lansia menjadi orang yang paling rentan bila terpapar virus tersebut. Namun, dia mengaku tidak sampai khawatir berlebih sehingga harus menimbun persediaan kebutuhan sehari-hari di dalam rumah.

Apalagi setelah wilayahnya di daerah Kubu Marapalam, Padang Timur mendapatkan paket bantuan lengkap berupa hand sanitizer, sembako dan penyemprotan disinfektan dari Mulyadi bersama kader Demokrat Suwirpen Suib.

"Kekhawatiran saya mereda ketika datang bantuan, tidak hanya saya saja yang merasakan tapi warga lain juga. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi dan pak Suwirpen, Insya Allah kita semua terlindungi dari penyebaran virus covid-19 dan ini menjadi amal ibadah," ujarnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)