alexametrics

Tewas Akibat Tak Dilayani, Keluarga Pasien Amuk Rumah Sakit

loading...
A+ A-
WAJO - Diduga tidak mendapatkan pelayanan yanag layak dari rumah sakit, keluarga seorang pasien mengamuk.

Peristiwa ini terjadi di Rumah Sakit Umum Lamadukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (6/4/2020) malam. Bahkan kejadian ini sempat viral di media sosial dan fecebook. (Baca juga: Seorang Nelayan Tewas Tersambar Petir saat Melaut)

Menurut keluarga pasien, korban memang dilarikan ke rumah sakit akibat sengatan lebah beracun. Namun sesampainya di rumah sakit, korban tak mendapat pelayanan medis. Dugaan sementara, tidak terlayaninya korban karena banyak paramedis yang menangani pasien corona.



Akibat kejadian itu, keluarga pasien mengamuk dengan menghardik tim medis. Tim medis yang masih mengunakan APD lengkap hanya bisa terdiam pasrah.

Menurut kakak korban, Ahmad Riswan Dwi Putra, saudaranya itu disengat lebah dan kemudian diberikan pertolongan pertama. Namun, kondisinya makin parah dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. “Sesampainya di rumah sakit khususnya ruangan IGD, tak mendapat pelayanan. Kemudian korban dibawa ke ruangan isolasi COVID-19. Sesampainya di sana tak disentuh juga dan akhirnya meninggal,” tandas Ahmad, Senin (6/4/2020) sore.

Kemarahan keluarga korban dipicu emosi karena kerabat mereka tewas lantaran tak mendapat pelayanan medis yang memadai. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak medis RS Lamadukelleng Sengkang.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top