Cegah Penyebaran Corona, PALI Siagakan Bilik Sterilisasi di Perbatasan

Senin, 06 April 2020 - 09:18 WIB
Cegah Penyebaran Corona, PALI Siagakan Bilik Sterilisasi di Perbatasan
Cegah Penyebaran Corona, PALI Siagakan Bilik Sterilisasi di Perbatasan
A A A
PALI - Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau virus corona, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendirikan bilik sterilisasi khusus kendaraan roda empat di perbatasan.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar mengatakan, pembangunan bilik sterilisasi tersebut khusus bagi kendaraan roda empat. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran dan masuknya virus corona ke Kabupaten PALI.

"Ini bukti keseriusan Gugus Tugas kita untuk mencegah masuknya virus corona ke PALI. Selain itu, kita juga melakukan pemeriksaan bagi warga yang menggunakan kendaraan roda empat saat ingin masuk ke dalam wilayah kita," ujar Junaidi saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (6/4/2020).

Selain pemasangan bilik sterilisasi di perbatasan kabupaten, sejumlah posko Covid-19 terutama di enam pintu masuk wilayah juga telah dilakukan hal serupa.

"Saat ini sudah ada tiga posko yang dipasang bilik sterilisasi yakni posko di Desa Talang Bulang, Desa Muara Sungai dan Desa Sedupi. Untuk posko lainnya akan segera kita pasang, " terangnya.

Dengan dipasangnya bilik sterlisasi ini, kata Junaidi, pihaknya berharap bisa mematikan virus yang menempel di kendaraan tersebut dan petugas yang melakukan pengecekan juga menjadi lebih aman.

"Kita akan berupaya bekerja semaksimal dan seoptimal mungkin menjaga pintu perbatasan. Kami ingin memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dan tidak mewabah di Kabupaten PALI," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0750 seconds (0.1#10.140)