Misa Perayaan Minggu Palma di Atambua Dilakukan Online tanpa Umat di Gereja

Minggu, 05 April 2020 - 17:57 WIB
Misa Perayaan Minggu Palma di Atambua Dilakukan Online tanpa Umat di Gereja
Misa Perayaan Minggu Palma di Atambua Dilakukan Online tanpa Umat di Gereja
A A A
ATAMBUA - Jelang perayaan Paskah Umat Kristiani mulai memperingati pekan suci dengan perayaan misa yang diawali dengan Misa Minggu Palma yang merupakan awal ibadah dalam rangakian acara misa dalam pekan suci. Hal ini seperti yang terjadi di Gereja Katederal Atambua , Kabupaten Belu, NTT.

Namun perayaan yang dipimpin langsung Uskup Atambua MGR Dominikus Saku Pr ini berlangsung hikmat dan sunyi tampa kehadiran umat. Hal ini dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang terus mewabah.

Umat yang tidak hadir dalam perayaan ini dapat mengikuti secara langsung melalui media sosial.

Perayaan Misa Minggu Palma ini merupakan rangkaian awal perayaan pekan suci dalam nyambut hari raya Paskah.

Dalam khotbahnya Uskup Atambua meminta agar seluruh umat manusia terus berdoa untuk kesembuhan umat yang saat sekarang dirawat di rumah sakit akibat virus Corona ini dan mnjadikan masa karantina di rumah ini sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

"Perayaan misa minggu paskah hari ini merupakan rangkaian awal perayan dalam menyambut Tri Hari suci. Untuk saya berpesan agar umat Kristiani yang mengikuti perayaan dari rumah agar selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi perarturan pemerintah untuk tidak keluar rumah agar bisa memutus rantai virus Corona yang sedang mewabah ini," katanya.

Pemimpin umat katolik di Atambua ini juga berharap agar bisa umat bisa menahan diri di rumah dan terus berdoa agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona yang setiap hari terus memakan korban jiwa ini .
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)