Dua Pasien Positif Corona di Merauke Pasangan Suami-Istri

Sabtu, 04 April 2020 - 14:30 WIB
Dua Pasien Positif Corona di Merauke Pasangan Suami-Istri
Dua Pasien Positif Corona di Merauke Pasangan Suami-Istri
A A A
JAYAPURA - Pasangan suami istri yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Kabupaten Merauke dinyatakan positif COVID-19.

Hal ini disampaikan Pjs. Kadis Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita di Merauke Sabtu (4/4/2020) pagi. Nevile menyebut ada 4 orang PDP di Kabupaten Merauke dan 2 di antaranya dinyatakan positif COVID-19. (Baca juga: Pasien Positif Corona Berkeliaran di Kota Prabumulih Bikin Heboh dan Takut Warga)

"Tadi malam kami sudah diberitahu hasil pemeriksaan terhadap 4 pasien PDP tersebut oleh Balai Labkes Jayapura, dua orang pasien positif," kata Nevile.

Menurut dia, dua orang pasien positif COVID-19 tersebut adalah pasien nomor 13 dan 14 dan keduanya adalah pasangan suami-istri. "Mereka adalah pasangan suami-istri dan hasil labnya menyatakan keduanya positif COVID-19," paparnya.

Suami-istri positif COVID-19 tersebut masing-masing berusia 65 tahun untuk sang suami dan istri berumur 52 tahun. Keduanya diketahui pernah menghadiri pemakaman keluarganya yang merupakan seorang pendeta di Mimika yang diduga terpapar COVID-19.

"Karena almarhum pendeta tersebut sempat mengikuti kegiatan keagamaan di Lembang, Jawa Barat. Dan kedua pasien positif ini diduga kontak dengan jenazah," paparnya.

Sebelum kembali ke Merauke, pasangan suami-istri ini juga tersebut diketahui menginap di Kota Jayapura, tepatnya di Waena, Kota Jayapura. Kemudian pada 24 Maret 2020, terbang ke Merauke menggunakan maskapai Lion Air. "Jadi tidak benar jika keduanya naik Kapal, mereka naik pesawat Lion di tanggal itu," ujarnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.1892 seconds (0.1#10.140)