Pasien Positif Corona di Kabupaten Jayapura Bertambah 3 Orang

Rabu, 15 April 2020 - 20:17 WIB
loading...
Pasien Positif Corona di Kabupaten Jayapura Bertambah 3 Orang
Jumlah pasien positif terpapar virus Corona baru di Kabupaten Jayapura saat ini bertambah tiga orang dari sebelumnya 11 orang, jadi saat ini total 14 orang yang positif. Foto Dok SINDOnews
A A A
SENTANI - Jumlah pasien positif terpapar virus Corona baru di Kabupaten Jayapura saat ini bertambah tiga orang dari sebelumnya 11 orang, jadi saat ini total 14 orang yang positif. Pasien yang positif itu adalah Y-47 (laki-laki) 58 tahun, Y-48 (perempuan) 26 tahun, dan Y-49 (perempuan) 47 tahun. Semuanya beralamat di Jalan Mambruk Eks Pasar Lama, Sentani Papua.

“Dari pemetaaan dan strecing kami di lapangan, dari penularan ini ada pasien sebelumnya yang sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu,” kata Ketua Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie di Sentani, Rabu (15/4/2020).

Menurut dia, pasien Y-47 yang menjadi sentral penularan bagi pasien lainnya yang juga kerabatnya. Dimana penularan pertama kepada istrinya yang saat itu sedang dirawat sebagai pasien PDP lalu meninggal dunia, termasuk mertuanya yang saat ini sedang dirawat di RSUD Yowari.

Kharul Lie menegaskan, masih ada pasien lain yang terdampak juga dari tiga pasien yang positif ini. Karenanya Tim Gugus Tugas sedang melakukan pengawasan ketat terhadap riwayat kontak terhadap masyarakat lainnya di lingkungan eks Pasar Lama.

“Termasuk ada salah satu sopir taksi, angkot rute Sentani Waena yang telah melakukan kontak erat dengan keluarga pasien yang sudah meninggal,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Distrik Sentani, Yohanes Eroll Daisiu mengatakan, berdasarkan laporan warga RW VII Kelurahan Dobonsolo, masih banyak masyarakat yang sakit di wilayah tersebut. Bahkan ada masyarakat yang sudah meninggal dunia, jenazahnya dimandikan dan salatkan.

Untuk diketahui hingga saat ini jumlah pasien positif Corona sebanyak 14 orang, negatif 25, sembuh 4, PDP meninggal 2 orang.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8976 seconds (0.1#10.140)