alexametrics

Kabar Gembira, Kondisi 10 Pasien Positif COVID-19 di Sumsel Membaik

loading...
A+ A-
PALEMBANG - Sebanyak 10 pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah menjalani perawatan intensif, kondisi kesehatannya terus membaik. Hal ini disampaikan Ketua Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan COVID-19 Sumsel, dr Zen Ahmad.


dr Zein yang juga Ketua tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang dr Zen Ahmad menjelaskan, sejauh ini total ada12 kasus positif COVID-19 di Sumsel, dua pasien di antaranya telah meninggal dunia. Sementara sisanya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.


“Tujuh pasien saat ini menjalani perawatan di RSMH Palembang, sementara tiga orang lain di Kota Prabumulih," ujar dr Zen Ahmad, Sabtu (4/4/2020).




Meski menjalani perawatan di ruang isolasi, saat ini kondisi pasien baik dan sedang, serta tidak ada pasien yang harus menggunakan alat bantu pernapasan. "Kondisi semua pasien baik, dan berangsur pulih," katanya.


Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel, Yusri mengatakan, hingga saat ini sudah ada 86 sampel spesimen yang diambil dari pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), dan orang tanpa gejala (OTG).


"Hasilnya, 12 sampel dinyatakan positif, 43 sampel negatif, dan 31 sampel masih dalam proses pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang," tuturnya.


Kemudian, jumlah PDP totalnya ada 39 orang, namun 24 orang di antaranya sudah sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19, sementara sisa 15 orang lagi masih dalam perawatan. Lalu, jumlah ODP ada 1.375 orang, dari jumlah itu 405 di antaranya sudah selesai masa pemantauan.


“Untuk OPD sendiri paling banyak berasal dari Palembang, Muara Enim, dan Musi Banyuasin (Muba)," pungkasnya.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top