Kabar Baik, 23 Pasien Positif COVID-19 di Sumatera Selatan Sembuh

Kamis, 30 April 2020 - 09:52 WIB
loading...
Kabar Baik, 23 Pasien Positif COVID-19 di Sumatera Selatan Sembuh
Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan. Foto/SINDOnews/Berli Zulkanedi
A A A
PALEMBANG - Kepala Dinas Kominfo Sumatera Selatan Achmad Rizwan mengungkapkan 23 pasien positif Corona (COVID-19) dinyatakan telah sembuh. Sementara penambahan kasus mulai melandai, yakni hanya satu kasus positif.

Sebanyak 23 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 2 orang, Kota Palembang 16 orang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 1 orang, Kota Pagaralam 1 orang, luar kota 1 orang, dan Prabumulih 1 orang. "Meski demikian, warga diimbau tetap menjaga jarak, tetap di rumah dan menggunakan masker jika harus keluar rumah," ujarnya, Kamis (30/4/2020). (Baca juga: Dampak COVID-19, Warga Woedoa NTT Makan Ubi Hutan Beracun)

Dia menambahkan, saat ini sebanyak 779 sampel sedang diperiksa. Jumlah tersebut terdiri dari 502 sampel orang tanpa gejala (OTG), 219 sampel pasien dalam pengawasan (PDP), dan 59 sampel orang dalam pemantauan (ODP). (Baca juga: Mau Melahirkan, Ibu Hamil Ditolak RS-Bidan dan Harus Jalan Kaki 5 Km)

"Sebanyak 144 sampel dinyatakan positif COVID-19, 158 orang sampel negatif dan 477 sampel masih dalam proses pemeriksaan. Dan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1 orang yang diketahui berdomisili di Kota Palembang," katanya

Warga Provinsi Sumsel tetap selalu diimbau mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19. Mengingat pandemi COVID-19 ini jika tidak disikapi dengan baik, akan menyebabkan penambahan pasien yang cukup signifikan.

"Agar tidak bertambah kami meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah, pakailah masker terutama berada di tengah kerumunan. Selalu cuci tangan di air mengalir, perkuat daya tahan tubuh, tidur dan istirahat yang cukup. Kemudian beraktifvitas yang teratur, tidak stress dan tidak panik. Semuanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)