Pernah Telan 3 Nyawa, Besok Tol Kayuagung-Palembang Dibuka Gratis

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:28 WIB
Pernah Telan 3 Nyawa, Besok Tol Kayuagung-Palembang Dibuka Gratis
Pernah Telan 3 Nyawa, Besok Tol Kayuagung-Palembang Dibuka Gratis
A A A
PALEMBANG - Ruas Jalan Tol Palembang – Kayuagung akan dibuka secara gratis mulai besok, Rabu 1 April 2020 sampai waktu yang ditentukan kemudian. Dengan dibukanya ruas jalan bebas hambatan bagian dari tol Trans Sumatera ini akan memangkas waktu tempuh Palembang – Kayuagung yang selama ini dua jam hingga lebih menjadi hanya sekitar 30 menit.

Namun sebelum dioperasionalkan ruas jalan tol ini pernah menelan korban jiwa tiga orang akibat kecelakaan tunggal kendaraan Honda Jazz BG 1731 VB di KM 335 dari arah Lampung menuju arah Palembang yang menabrak pembatas jalan. Korban tewas yakni sopir bernama Muhamad Dedi Mugiarto (60) warga Jalan Sultan Agung No 63 RT 2/4 Kelurahan Kali Baru, Medan Satria, Bekasi; Huriah Binti Abduroni (60); dan Aslan Zaidan Aldino Bin Reza Aldino, yang baru berusia 7 bulan. (Baca: Belum Diresmikan, 3 Nyawa Melayang di Tol Kayuagung-Palembang)

Sementara Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi mengatakan, beroperasinya ruas tol sepanjang 33,5 kilometer, berpengaruh waktu tempuh kedua kota, Kayuagung-Palembang,

"Waktu tempuh hanya memakan waktu 30-40 menit dari sebelumnya memakan waktu hingga 2 jam perjalanan melalui Jalan Lintas Timur. Rute Jakabaring, Sumatera Selatan ke Bandar Lampung maupun Pelabuhan Bakauheni dipastikan akan lebih singkat," ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Disebutkan ruas tol yang pada musim mudik tahun lalu dibuka secara fungsional, telah selesai 100 persen dan telah melalui tahapan uji laik operasi dari Badan Pengelola Jalan Tol. Diketahui, ruas tol ini sebelumnya direncanakan diresmikan presiden pada awal Maret lalu. Namun karena kesibukan pemerintah menghadapi pandemi COVID-19, peresmian ditunda.

Selain itu, pengumuman dibukanya ruas tol ini telah diumumkan secara luas melalui media sosial sejak beberapa hari ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)