Tragis, Kakek dan Cucu Tewas Tertimbun Longsor di Luwu Timur

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:10 WIB
Tragis, Kakek dan Cucu Tewas Tertimbun Longsor di Luwu Timur
Tragis, Kakek dan Cucu Tewas Tertimbun Longsor di Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Petugas gabungan TNI Polri dibantu warga berhasil menemukan dan mengevakuasi dua korban yang tertimbun material longsor di Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa dinihari (31/3/2020). Kakek dan cucunya tersebut ditemukan tewas akibat terjebak di dalam rumah yang tertimbun material longsor setinggi 1 meter. (Baca: Longsor dan Banjir Bandang di Merangin, Pasutri Jadi Korban)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Luwu Timur Muhammad Sabur mengatakan, awalnya petugas menemukan Lombong (50) korban pertama. Berselang satu jam kemudian petugas kembali menemukan Celli bocah 10 tahun yang merupakan cucunya.
Tragis, Kakek dan Cucu Tewas Tertimbun Longsor di Luwu Timur

“Lombong diduga hendak menyelamatkan Celli cucunya namun karena tebing di belakang rumahnya tiba-tiba menutup bangunan rumah sehingga keduanya terjebak dan tewas tertimbun,” kata M Sabur.

Bencana tanah longsor ini, kata dia, menerjang satu rumah yang dihuni oleh lima orang yang masih satu keluarga.

“Beruntung tiga dari lima orang tersebut berhasil menyelamatkan diri, sementara dua diantaranya terjebak antara bagunan rumah dan material lumpur.Tak hanya menimpa rumah dan menimbulkan korban jiwa bencana tanah longsor tersebut juga menimpa dua mobil hingga alami kerusakan parah,” kata dia.

Petugas masih terus membenahi material agar tak menjadi ancaman longsor susulan kondisi tanah labil membuat warga yang bermukim di daerah itu sangat was-was.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4659 seconds (0.1#10.140)