Salurkan Bantuan Pendidikan Agama di Sumbar, Mulyadi Diapresiasi

Senin, 30 Maret 2020 - 21:23 WIB
Salurkan Bantuan Pendidikan Agama di Sumbar, Mulyadi Diapresiasi
Salurkan Bantuan Pendidikan Agama di Sumbar, Mulyadi Diapresiasi
A A A
KABUPATEN AGAM - Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mengakui bahwa anggota DPR RI Mulyadi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan agama.

Bukan tanpa alasan, sebagaimana diketahui selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Mulyadi telah terbukti mengalirkan berbagai bantuan dan proyek pembangunan yang ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dalam pendidikan agama.

Salah satu contohnya ialah di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumatera Thawalib Parabek Kabupaten Agam. Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Ustadz Taufik Hidayat mengatakan Mulyadi telah menyalurkan bantuan berupa dua buah gedung rumah susun (rusun), becak motor, dan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS).

"Kepedulian beliau di bidang pendidikan sangat terlihat, ponpes kami menerima bantuan gedung, becak motor, dan PJU TS. Semuanya sangat bermanfaat bagi kami dan memberikan kenyamanan untuk para santri," ungkap Ustadz Taufik, Senin (30/3/2020).

"Jika para santri nyaman, maka mereka juga bisa menyerap pelajaran dengan lebih baik, inilah yang dilihat oleh Pak Mulyadi. Beliau memberikan fasilitas agar para santri nyaman dan betah mengenyam ilmu agama," sambungnya.

Lebih lanjut Ustadz Taufik menjelaskan, dua rusun yang diberikan oleh Mulyadi memiliki kapasitas hingga 800 santri. Tentu saja dengan bantuan tersebut, ponpes dapat lebih banyak mencetak generasi muda yang unggul dengan dibekali ilmu agama.

PJU TS juga ditempatkan di sebelah rumah ibadah, sehingga memudahkan santri untuk beribadah pada malam hari atau subuh.

"Dari bantuan yang diberikan Pak Mulyadi, banyak sekali manfaat untuk Ponpes dan penunjang kegiatan belajar mengajar para santri," tambah Ustadz Taufik.

Selaras dengan Ustadz Taufik, Ketua Ponpes Yayasan Madinatul Munawwarah Bukittinggi Ustadz Syafi'i Maizan, menyatakan bahwa calon gubernur (cagub) Sumbar periode 2021-2024 itu telah terbukti peduli terhadap pendidikan islam di Ranah Minang.

Pasalnya, banyak ponpes yang telah diberikan bantuan oleh Mulyadi. Tak hanya berupa rusunawa, namun juga berupa sumur bor untuk menyediakan air bersih. Menurut Ustadz Syafi'i, hanya Mulyadi figur yang menaruh perhatian khusus terhadap pendidikan islam di Ranah Minang.

"Pak Mulyadi telah terbukti memedulikan pendidikan islam generasi muda, ponpes yang menerima bantuan tidak hanya kami, tapi masih banyak lagi. Ini menunjukkan kepedulian beliau," ungkap Syafi'i.

"Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari rusun, penerangan, betor dan air bersih. Hanya beliau yang terlihat kerja nyatanya," tandasnya.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)