Antisipasi Covid-19, Dispusip Buka Layanan Pustaka Online

Senin, 30 Maret 2020 - 12:02 WIB
Antisipasi Covid-19, Dispusip Buka Layanan Pustaka Online
Antisipasi Covid-19, Dispusip Buka Layanan Pustaka Online
A A A
PEKANBARU - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru, untuk sementara menutup kunjungan ke perpustakaan serta menghentikan layanan pustaka keliling (pusteling) sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Kepala Dispusip Pekanbaru Nelfiyonna mengatakan, untuk saat ini pihaknya hanya memberikan layanan perpustakaan digital atau berbasis online di laman ipekanbaru.

"Di iPekanbaru ini ada sebanyak 8 ribu judul buku yang bisa dibaca masyarakat lewat android," ungkapnya, Jumat (27/3).

"Jadi untuk sementara, masyarakat kita sarankan agar mengakses perpustakaan digital dulu. Karena untuk sementara waktu kunjungan ke perpustakaan kita tutup dulu dengan penetapan status tanggap darurat Covid-19," ulasnya.

Sebelumnya, disampaikan Nelfiyonna, pihaknya masih sempat membuka layanan Perpustakaan Umum Pekanbaru di Jalan Sutomo tersebut.

Namun, terang dia, kunjungan siswa dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat terus meningkat di tengah kekhawatiran merebaknya wabah virus corona.

"Mereka memanfaatkan perpustakaan untuk ngumpul dengan alasan mengerjakan tugas sekolah. Sementara himbauan bapak walikota, dilarang ngumpul-ngumpul dulu, makanya kita lakukan penutupan sementara sesuai jadwal tanggap darurat Covid-19," tutupnya. (adv)
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)