alexametrics

Istri Bupati Ini Rela Jahit Masker Sendiri dan Bagikan ke Warga

loading...
A+ A-
KUPANG - Kelangkaan mendapatkan masker di saat wabah COVID-19 mendunia, membuat istri Bupati Sabu Raijua, Martiana Rihi Heke rela menjahit masker dari sisa kain jahitan untuk dibagi secara gratis kepada masyarakat.

Martiana yang juga berprofesi sebagai dosen ini mengatakan, menjahit masker ini merupakan kegiatan mengisi waktu luang yang bermanfaat selama berkantor dari rumah. Martiana mengaku prihatin dengan kelangkaan masker. (Baca juga: Ruas Jalan di Nagoya Batam Nanti Malam Ditutup)

Bermodalkan satu mesin jahit dan kain sisa jahitan, Martiana yang dibantu sejumlah anggota keluarga, mulai membuat masker. Kini, sudah terkumpul 500 lebih masker karyanmya yang akan dikirim untuk dibagi secara gratis kepada masyarakat.



“Ide awal pembuatan masker ini saat mau membeli namun stok habis. Dengan modal bisa menjahit, maka mulai membuat masker dan akan dikirim ke Kabupaten Sabu Raijua yang merupakan daerah terpencil yang cuma memiliki 1 apotik saja,” tandasnya, Sabtu (28/3/2020).

Masker ini, lanjutnya, menjadi salah satu upaya pencegahan peyebaran virus corona sehingga sangat dibutuhkan. Sebelum dibagikan, masker karya ibu bupati ini akan dicuci dan disterilkan terlebih dahulu. “Kelebihan masker kain ini bisa dicuci dan dapat dipakai berulang-ulang,” ungkapnya.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top