Cegah Persebaran Corona, BPD DIY Bagikan 10 Ribu Masker

Selasa, 21 April 2020 - 23:25 WIB
loading...
Cegah Persebaran Corona, BPD DIY Bagikan 10 Ribu Masker
Bupati Gunungkidul Badingah bersama pimpinan Cabang BPD DIY Cabang Wonosari Plati Soulistyanti saat pemberian masker gratis di Pasar Playen. FOTO: SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Upaya antisipasi penyebaran virus Corona terus dilakukan. Salah satunya dilakukan Bank BPD DIY dengan memberikan bantuan 10 ribu masker melalui Pemkab Gunungkidul.

Pimpinan BPD DIY Cabang Wonosari, Plati Soulistyanti mengatakan, pemberian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya memberikan bantuan melalui Pemkab Gunungkidul untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Untuk tahap awal ini kami serahkan 10 ribu masker. Semua dibagikan gratis bagi masyarakat Gunungkidul baik di pasar maupun di desa - desa," terangnya kepada wartawan di sela- sela pemberian masker gratis di Pasar Paliyan, Gunungkidul, Selasa (21/4/2020).

Di berharap kesadaran masyarakat menggunakan masker semakin tinggi. Dengan demikian ketika masuk pasar atau di luar rumah warga tetap mengenakan masker untuk antisipasi.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, upaya pemberian masker gratis dari BPD DIY akan terus dilakukan. Untuk hari ini dua pasar, masing - masing pasar Paliyan dan Playen menjadi sasaran masker gratis. "Pemberian akan terus kita lakukan bersama tim gugus tugas Covid-19 Pemkab Gunungkidul," ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut sosialisasi untuk mencuci tangan sebelum masuk dan keluar pasar juga dilakukan. Masyarakat juga diwajibkan mengenakan masker ketika masuk pasar sehingga interaksi antara penjual dan pembeli bisa terjaga."Baik penjual dan pembeli harus mengenakan masker," pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)