alexametrics

Video Seorang Wanita Tergeletak di Pinggir Jalan Bikin Panik Warga Cimahi

loading...
Video Seorang Wanita Tergeletak di Pinggir Jalan Bikin Panik Warga Cimahi
Video Seorang Wanita Tergeletak di Pinggir Jalan Bikin Panik Warga Cimahi
A+ A-
CIMAHI - Video amatir warga yang menunjukkan seorang wanita yang tergeletak di pinggir jalan sempat membuat geger warga Kota Cimahi, Jumat (27/3/2020). Karena banyak yang mengaitkan kejadian yang terjadi di Jalan Terusan Jenderal Sudirman, depan RS Dustira, Kota Cimahi itu, dengan Virus Corona yang akhir-akhir ini sedang jadi perhatian.

Dalam video amatir yang berdurasi 10 detik itu memperlihatkan wanita berkerudung dan mengenakan baju kuning itu dalam posisi tertelungkup. Warga di sekitar lokasi tidak ada yang berani menolong ataupun menyentuhnya. Di sekitar wanita yang tergeletak tersebut bahkan ada dua buah bendera kuning, yang terpasang sebagai tanda dan pembatas agar tidak ada yang mendekat.



Akibatnya warga tidak ada yang berani mendekat dan menunggu petugas berwenang datang untuk melakukan evakuasi. (Baca: Viral, Video Sekelompok Orang Copot Spanduk Maklumat di Masjid Raya Bandung)

Sementara di media sosial WhatsApp yang beredar, video tersebut dibubuhi keterangan gambar agar jangan dulu lewat daerah tersebut. Ini dikarenakan ada yang tiba-tiba pingsan namun belum bisa dipastikan Corona.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Baros, Bripka Saepudin mengungkapkan, setelah diperiksa petugas ternyata wanita yang tergeletak dan dikira sudah meninggal itu hanya pingsan.

Penyebabnya karena saat sedang beraktivitas dan melintas di kawasan tersebut, tiba-tiba penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh.



"Sudah ditangani. Tadi wanita itu hanya pingsan karena penyakit epilepsinya kambuh," ucapnya saat dikonfirmasi.

Dia menyebutkan, sekarang wanita tersebut sudah dijemput dan dibawa pulang oleh ayahnya. Atas kejadian ini dirinya meminta agar masyarakat tidak cepat menyimpulkan, ketika ada orang yang meninggal atau pingsan, lalu dikaitkan dengan Virus Corona yang memang saat ini sedang mewabah penyebarannya. Informasi harus dipastikan dulu sebelum dishare karena bisa meresahkan masyarakat.

"Kakau ada dan melihat sesuatu, jangan selalu dikaitkan dengan Corona. Dicek dulu kebenarannya, jangan sampai termakan berita hoax yang justru malah meresahkan," tandasnya.

Viral, Video Sekelompok Orang Copot Spanduk Maklumat di Masjid Raya Bandung

(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak