Advertorial

Kota Pekanbaru Terapkan Sistem E-Learning Selama Siswa Belajar di Rumah

loading...
Kota Pekanbaru Terapkan Sistem E-Learning Selama Siswa Belajar di Rumah
Kota Pekanbaru Terapkan Sistem E-Learning Selama Siswa Belajar di Rumah
PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengimbau kepada orang tua peserta didik, supaya dapat membimbing dan mengawasi anak mereka di rumah, pascaaktivitas belajar mengajar di sekolah ditiadakan hingga sementara waktu.

Wali Kota Firdaus mengatakan, aktivitas di sekolah ditiadakan bukan berarti peserta didik libur. Namun, pembelajaran dipindahkan ke rumah masing-masing untuk sementara waktu. "Bagi orang tua, saya mengimbau, anak-anak bukan libur. Tetapi anak-anak kita belajar di rumah, anak-anak dibawah bimbingan orang tua dan guru," katanya, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskannya, aktivitas siswa belajar di rumah dapat menggunakan sistem E-learning. Oleh sebab itu juga diperlukan pengawasan dan bimbingan dari orang tua, agar peserta didik tidak keluar rumah mencegah penyebaran wabah Covid-19. "Kepada orang tua jangan dibiarkan anak keluyuran. Tujuan kita merumahkan peserta didik supaya dapat terisolasi, dan dapat memastikan tidak kontak dengan orang lain," terangnya.

Sebelumnya, aktivitas pembelajaran mulai dari tingkat PAUD/TK hingga Perguruan Tinggi di Pekanbaru dipindahkan ke rumah hingga 19 April mendatang. Kebijakan tersebut diberlakukan Pemerintah Kota seiring dengan penetapan status tanggap darurat bencana nonalam akibat Covid-19 di Kota Pekanbaru selama sebulan ke depan.(adv)

(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top