Advertorial

Jangan Panik, Posko Utama di Halaman MPP untuk Penangangan Covid-19

loading...
Jangan Panik, Posko Utama di Halaman MPP untuk Penangangan Covid-19
Jangan Panik, Posko Utama di Halaman MPP untuk Penangangan Covid-19
PEKANBARU - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pekanbaru, mendirikan posko utama penanggulangan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus melalui Kepala Bagian Humas Mas Irba Sulaiman mengatakan, keberadaan posko BNPB itu terkait dengan ditetapkannya status tanggap darurat bencana nonalam akibat Covid-19 terhitung 21 Maret hingga 19 April 2020 mendatang.

"Jadi, posko utama BNPB di halaman MPP merupakan pusat kendali. Sekretariatnya di ruang rapat MPP dan saat ini kita tengah menyiapkan media center Covid-19," ungkapnya, Selasa (24/3/2020).

Di posko utama tersebut, terdapat berbagai unsur yang bekerja sama dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. "Mulai dari BNPB, TNI, Polri, Satpol PP dan OPD teknis di lingkungan pemerintah kota. Saat ini, personel BNPB sudah standby di posko utama," ucap Irba.



Kepada masyarakat, Irba mengimbau agar tidak perlu panik dengan dibukanya posko utama oleh BNPB di halaman MPP Pekanbaru. Karena keberadaan posko tersebut hanya untuk penanggulangan.

"Bukan karena situasi sudah parah, tidak. Masyarakat tidak perlu panik. Masyarakat juga harus tahu bahwa BNPB ini bukan untuk penanggulangan bencana alam saja, tapi bencana non alam seperti Covid-19 ini, mereka juga hadir," tutupnya. (adv)
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top