Cegah Corona, Masjid dan Mapolres Pidie Jaya Disemprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 18:24 WIB
Cegah Corona, Masjid dan Mapolres Pidie Jaya Disemprot Disinfektan
Cegah Corona, Masjid dan Mapolres Pidie Jaya Disemprot Disinfektan
A A A
PIDIE JAYA - Lembaga sosial-kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di tiga titik di Kabupaten Pidie Jaya. Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan langkah awal pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Tiga titik sasaran penyemprotan adalah Masjid At-taqarrub Tringgadeng, Mapolres Pidie Jaya, dan kantor Badan Nasional Narkotika (BNN) Pidie Jaya. Penyemprotan dimulai pukul 9.00 WIB dengan pengawalan dari anggota Polres Pidie Jaya. "MRI Pidie Jaya akan terus berusaha mengawal perkembangan informasi wabah Corona ini," kata Ketua MRI Pidie Jaya, Muyasir, Rabu (25/3/2020).

Fachrul Razi Sekjen MRI Pidie Jaya menjelaskan program penyemprotan disinfektan bakal dilanjutkan dengan sasaran meliputi fasilitas umum, sekolah, tempat ibadah, serta gedung perkantoran pemerintahan. "Ini adalah langkah awal dan terus berlanjut. Kami berharap penyemprotan ini bisa mencegah atau menghambat penyebaran virus Corona secara optimal,” ujarnya. (Baca : 300 Dokter-Perawat RS Hasan Sadikin Jalani Tes Corona)

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am S.Ag, S.H, M.H, Menyampaikan Terimakasih dan mendukung penuh aksi Relawan ACT-MRI Pidie Jaya dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (covid-19) di Kabupaten Pidie Jaya.

Fazli Husin, ketua Komunitas Pijay Gléh yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini meminta masyarakat disiplin mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Masyarakat tidak perlu panik. Patuhi imbauan pemerintah,” katanya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2398 seconds (0.1#10.140)