Anggota DPR Bantu Pembangunan Sumur Bor untuk Warga Sumbar

Selasa, 24 Maret 2020 - 20:20 WIB
Anggota DPR Bantu Pembangunan Sumur Bor untuk Warga Sumbar
Anggota DPR Bantu Pembangunan Sumur Bor untuk Warga Sumbar
A A A
PADANG - Anggota DPR RI Mulyadi berperan penting dalampembangunan daerahSumatera Barat (Sumbar). Dia berjuang merealisasikan pembangunan sumur bor di berbagai daerah di Sumbar.

"Berkat perjuangan Pak Mulyadi juga masyarakat bisa menikmati air bersih dari sumur bor, sumur bor yang diusahakan oleh beliau sangat meringankan beban masyarakat," ungkap Tokoh Masyarakat Sumbar Darman Sahladi, Selasa (24/3/2020).

Sebagaimana diketahui, peresmian sumur bor dilakukan tahun 2017 dan 2018. Mulyadi yang kala itu mengisi posisi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, berhasil meyakinkan Kementerian ESDM pimpinan Ignasius Jonan untuk membangun fasilitas sumur bor di beberapa wilayah Sumbar.

Berdasarkan data dari Kementerian ESDM tahun 2017, sumur bor telah dibangun sebanyak 14 titik di Sumbar.

Adapun rinciannya 1 titik di Kabupaten Agam, Bukittinggi, Dharmasraya, Padang Pariaman, Pasaman, Pesisir Selatan, Solok dan Tanah Datar. Sedangkan 2 titik di Limapuluh Kota, Pariaman, Pasaman Barat dan Sijunjung. Dengan total debit air sebanyak 27 liter/detik, atau 2.332.800 Liter/hari untuk 38.880 jiwa.

Sementara tahun 2018, pembangunan sumur bor dilanjutkan hingga meluas ke Kota Padang. Total pembangunan mencapai 5 titik. Terdata Kota Padang menerima 2 unit pembangunan dan Kabupaten Agam, Dharmasraya serta Limapuluh Kota masing-masing menerima 1 unit. Dengan total debit air sebanyak 2-2.5 liter/detik, atau 216.000 Liter/hari untuk 2.800 jiwa.

Dengan demikian, hanya dengan sumur bor, Mulyadi telah membantu 558.320 masyarakat provinsi bersemboyan Tuah Sakato tersebut. Atas prestasinya tersebut tidak sedikit masyarakat Sumbar yang berharap jika Mulyadi menjadi kepala daerah Sumbar periode mendatang.

Darman menambahkan, Sumbar menginginkan pemimpin yang telah terbukti memiliki banyak prestasi seperti Mulyadi. "Sumur bor saja sudah banyak membantu masyarakat, belum lagi prestasi pembangunan Pak Mulyadi yang lain seperti kelok sembilan," ujarnya.

"Kita tidak ingin membeli kucing dalam karung, kita punya kandidat yang jelas terbukti berprestasi bekerja nyata untuk kemajuan Sumbar yaitu Pak Mulyadi, semoga beliau yang memimpin kami," tandas Darman yang juga mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)