Polda Kalbar Pakai Water Cannon Semprot Disinfektan Jalan Protokol

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:24 WIB
Polda Kalbar Pakai Water Cannon Semprot Disinfektan Jalan Protokol
Polda Kalbar Pakai Water Cannon Semprot Disinfektan Jalan Protokol
A A A
PONTIANAK - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menurunkan sarana prasarana yang dimiliki dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebanyak 8 Unit kendaraan pada Selasa (24/3) dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kota Pontianak. Termasuk memanfaatkan kendaraan water cannon yang dimiliki.

Direkrut Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Supriyanto mengatakan, ada 20 personel yang dibagi menjadi dua tim menyisir jalan protokol di Kota Pontianak didukung dengan kendaraan yang akan diisi cairan disinfektan. (Baca juga: Takut Corona, Warga Pontianak Protes Dua Kapal Asing Bersandar di Pelabuhan)

“Hari ini Dit Samapta Polda Kalbar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 menggunakan 2 unit kendaraan pengurai massa yang juga dapat berfungsi menyemprotkan air, 2 unit water cannon dan 4 unit kendaraan roda dua,” ujarnya.

Adapun rute jalan yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Mako Dit Samapta menuju bundaran pelabuhan, Tanjungpura, Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bonjol, A Yani, dan jalan protokol lainya di Kota Pontianak. “Semua akan disisir mobil water cannon milik Dit Samapta,” tandasnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4193 seconds (0.1#10.140)