Kapolda Kalimantan Barat Sambut Kedatangan Menkopolhukam dan Mendagri

Sabtu, 10 April 2021 - 09:59 WIB
loading...
Kapolda Kalimantan Barat Sambut Kedatangan Menkopolhukam dan Mendagri
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyambut kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri M. Tito Karnavian, Jumat (9/4/2021). Foto SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan ( Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, Jumat (9/4/2021)

Dalam kunjungan kerja tersebut Menkopolhukam dan Mendagri melaksanaan kegiatan yang dinamai “Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan” (Gerbangdutas) tahun 2021, turut hadir di acara tersebut Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Forkopimda.

Program Gerbangdutas ini adalah salah satu langkah pemerintah meningkatkan pembangunan ekonomi daerah perbatasan di masa pandemi COVID-19 saat ini. Mahfud menjelaskan, dalam pelaksanaan program pembangunan di seluruh kawasan perbatasan di Indonesia yang akan dimulai melalui program Gerbangdutas ini.

"Maka kita wajib memelihara wilayah, namun pemeliharaan ideologi juga sangat perlu untuk antisipasi adanya paham radikalisme. Melalui program Gerbangdutas ini kita dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana di daerah perbatasan secara terpadu dan Dalam upaya menjaga perbatasan selalu utuh, merupakan tujuan negara melalui program ini,” ujar Menkopolhukam.

Mendagri Tito Karnavian juga menjelaskan, bahwa situasi di Kalbar relatif terkendali dan aman, kita lihat beberapa daerah masih banyak terjadinya konflik, maka dari itu kita harus bersama-sama dan bahu-membahu dalam menjaga daerah Kalbar dari terjadinya konflik.

Mantan Kapolri itu juga mengapresiasi pemerintahan dalam penanganan COVID-19 di daerah Kalimantan Barat. Vaksinasi menjelang Lebaran ini harus di prioritaskan kepada orang tua. Kapolda Kalbar juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semua rangkaian kegiatan dapat terlaksana. Selain mengadakan pertemuan dengan tokoh forkopimda dan tokoh masyarakat Kalbar, rombongan juga menghadiri acara di PLBN Aruk Kabupaten Sambas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)