Tangkal Virus Corona Dengan Berjemur di Sinar Matahari

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:23 WIB
Tangkal Virus Corona Dengan Berjemur di Sinar Matahari
Tangkal Virus Corona Dengan Berjemur di Sinar Matahari
A A A
BANDUNG - Mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia ternyata bisa ditangkal dengan sinar matahari. Bahkan, nyaris semua virus dan bakteri tidak kuat sinar ultraviolet dari matahari dan suhu di atas 50 derajat celsius.

Hal ini diungkapkan Kepala PPSDM Geominerba Dwinugroho. Bahkan, dia sudah menyarankan seluruh pegawainya untuk berkumpul di rooftop Gedung PPSDM Geominerba untuk berjemur diri.

Menurut dia, dengan berjemur diri juga bisa menambah daya imunitas. “Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari. Setiap pagi. Supaya kekebalan tubuh kita meningkat, dan virus-virus menjauh,” ungkap Dwinugroho, Selasa (24/3/2020).

Sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri, atau jamur, namun sinar matahari terbukti baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan virus apapun.

Sinar matahari juga mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas. Usai berjemur, para pegawai PPSDM pun mendapat jus sehat dan healthy kit yang berisi masker, vitamin, hand sanitizer, dan tisu basah.

Selain menyangkut virus, penting diketahui juga bahwa berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat menekan risiko kanker, mencegah depresi, dan memperbaiki sistem pencernaan. Untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan juga bisa.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)