Melawan Saat Ditangkap, Bandar Sabu Bersenpi Ditembak Aparat

Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:12 WIB
Melawan Saat Ditangkap, Bandar Sabu Bersenpi Ditembak Aparat
Melawan Saat Ditangkap, Bandar Sabu Bersenpi Ditembak Aparat
A A A
MUBA - Polsek Babat Musi Banyuasin menangkap dan menembak bandar narkoba bersenjata api karena melawan saat hendak ditangkap. Pelaku, Sudirman (33) ditembak di sebuah bengkel tidak jauh dari kediamannya di Desa Babat.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Babat Iptu Indra Weni Asahi mengatakan, bersama Sudirman juga ditangkap seorang wanita bernama Nabila (23) warga Tebing Jaya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin yang merupakan kaki tangan Sudirman.

"Penangkapan berawal dari laporan warga yang resah atas tindak tanduk tersangka. Selanjutnya dilakukan penyelidikan," ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Saat hendak ditangkap, sambung Indra, tersangka Sudirman yang sedang berada di sebuah bengkel untuk memperbaiki sepeda motor berusaha melarikan diri tanpa menggubris tembakan peringatan, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka tidak sendiri melainkan bersama seorang perempuan. Lalu kita amankan pula tersangka Nabila yang tidak jauh dari lokasi," katanya.

Dari tangan tersangka Nabila inilah ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak satu plastik klip kecil list merah yang berisikan serbuk kristal bening diduga sabu berat bruto 0,15 gram, satu buah pirek kaca yang diduga di dalamnya berisikan sisa-sisa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1 gram, lima buah plastik bening, satu buah kotak plastik warna kuning yang diselipkan di dalam BH.

"Serta uang hasil penjualan narkotika sebesar Rp248.000, Diamankan pula senjata api rakitan laras pendek dan dua butir peluru milik tersangka Sudirman," beber dia.

Sementara, tersangka Nabila mengaku narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan ditubuhnya tersebut bukan miliknya, melainkan milik tersangka Sudirman.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)