alexametrics

Advertorial

Ruang Isolasi Darurat Disiapkan di Pelabuhan Sungai Duku

loading...
A+ A-
PEKANBARU - Pengelola Pelabuhan Sungai Duku sudah menyiapkan satu ruang isolasi. Ruang isolasi darurat ini rencananya bagi penumpang yang memiliki gejala Covid-19 atau virus corona.

Mereka sudah menyiapkan sejak awal pekan ini. Hal ini sebagai upaya antisipasi dan pengecahan Covid-19. "Kita sudah siapkan ruang isolasi darurat di areal pelabuhan," ujar Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Atria Indrussalam, Kamis (19/3/2020).

Pihak pelabuhan bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru juga memeriksa suhu tubuh para penumpang. Mereka yang datang dan hendak berangkat diperiksa kondisi tubuhnya.



Pihaknya memastikan saat ini belum ada penumpang yang mempunyai gejala Covid-19. Mereka terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terhadap antisipasi Covid-19 setelah ada instruksi dari wali kota Pekanbaru.

Mereka menyiagakan petugas di dermaga pelabuhan. Pihaknya juga melakukan sosialisasi imbauan dari Walikota Pekanbaru terkait upaya pencegahan Covid-19. "Kami mengimbau agar masyarakat bisa ikut mengantisipasinya dengan menjaga kebersihan," ulasnya.

Petugas juga langsung melakukan sosialisasi kepada para penumpang. Mereka mendatangi fasiltas pelabuhan yang jadi titik pengunjung dan penumpang pelabuhan. "Kami menyampaikan langsung kepada penumpang saat hendak kontrol di sekitar pelabuhan," terangnya.

Atria juga menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan unsur terkait. Mereka kordinasi dengan KSOP, KKP dan Balai Karantina Pihaknya juga menyiapkan perlengkapan cuci tangan. "Kita juga lakukan pembersihan di ruang publik pelabuhan. Ada juga penyemprotan cairan setara disinfektan," paparnya. [adv]
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top