Anggota DPR Pendorong Percepatan Pembangunan Dinilai Tepat Pimpin Sumbar

Kamis, 19 Maret 2020 - 23:30 WIB
Anggota DPR Pendorong Percepatan Pembangunan Dinilai Tepat Pimpin Sumbar
Anggota DPR Pendorong Percepatan Pembangunan Dinilai Tepat Pimpin Sumbar
A A A
PADANG - Tokoh masyarakat Ranah Minang Darman Sahladi menilai, calon gubernur (cagub) Sumatrra Barat (Sumbar) Mulyadi, sebagai pemimpin yang memiliki inovasi dan kreativitas untuk Sumbar ke depan.

Darman menjelaskan, selama 10 tahun Mulyadi berkiprah di Senayan, dia dinilai berhasil mendorong percepatan pembangunan Ranah Minang.

"Di antaranya adalah pembangunan jembatan layang kelok sembilan dan saluran irigasi pertanian Batang Anai II,” ungkap Darman.

Darman jmenambahkan, Mulyadi memiliki modal mumpuni membawa Sumbar menjadi lebih maju dari saat ini. Pikirnya, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sangat laik memimpin Sumbar.

"Kalau Pak Mulyadi ini sangat tepat sekali untuk menjadi Gubernur Sumbar, kita membutuhkan figur cerdas, inovatif dan kreatif untuk menjadi pemimpin agar pembangunan dapat terus berjalan," ungkap Darman.

Darman menjelaskan, Mulyadi berhasil meyakinkan mitra kerjanya yakni kementerian untuk menyalurkan beragam progran bantuan ke Ranah Minang. Padahal, tidak mudah bagi wakil rakyat di Senayan untuk menarik bantuan dari pemerintah pusat untuk daerah pemilihannya.

Tokoh lain dari Sumbar, yakni Ali Tanjung mengatakan, Mulyadi memiliki gagasan dan ide memajukan Sumbar yang sangat menguntungkan masyarakat. Diantaranya adalah memanfaatkan potensi pariwisata untuk meningkatkan perekonomian.

Dari sektor tersebut diharapkan masyarakat mendapatkan penghasilan dari lapangan kerja hingga membuka peluang usaha baru seperti rumah makan, penginapan, jasa travel dan toko oleh-oleh.

Di samping itu, juga Mulyadi akan berupaya membangun infrastruktur penunjang untuk distribusi barang dan jasa. Hal ini bertujuan menekan tingginya harga bahan pokok di masyarakat.

"Pak Mulyadi memiliki berbagai solusi untuk permasalahan utama masyarakat seperti mahalnya harga bahan pokok dan lapangan kerja, pemimpin yang memikirkan masyarakat seperti inilah yang kita butuhkan sebagai Gubernur Sumbar," singkat Ali.

Sementara itu, calon Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan, rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh para tokoh masyarakat. Dirinya berkomitmen akan membuat Ranah Minang lebih maju dari saat ini jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban amanah sebagai orang nomor satu Sumbar.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para tokoh kepada saya, saya berkomitmen akan memajukan Ranah Minang jika nanti dipercaya untuk menjadi gubernur," pungkasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)